Selamat datang di Jabal Noor Utama

Tentang Kami

Profile

Sekolah Islam Terpadu Jabal Noor menerapkan kurikulum nasional dengan mengintegrasikan dengan pendidikan agama serta kecakapan hidup

Biografi Singkat

Esensi pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dengan cara olah rasa, olah hati, dan olahraga, semua dimensi ini harus terpadu bersinergi dan berintegritas. Cita-cita dan impian KH. Zulfiqar Hajar, Lc mendirikan sebuah sekolah yang mengintegritaskan model pesantren, madrasah, sekolah umum, dan juga bentuk kontemplasi mendalam dari beliau. KH. Zulfiqar Hajar, Lc prihatin dengan kondisi remaja yang cenderung terbawa arus globalisasi, yang mengarah dekadensi moral dan spiritual saat ini.
Hal ini menjadikan perhatian serius dan mendorong KH. Zulfiqar Hajar, Lc untuk mendirikan sebuah lembaga Pendidikan Berbasis Islam. Pada tahun 2010 beliau menerima hibah tanah yang diberikan oleh Ir. Hj. Nong Safitri yang bertujuan untuk mendirikan sebuah lembaga pendidikan. Dengan dasar niat yang ikhlas dan juga atas inisiatif putra bungsu beliau Khalid Zulfiqar, S.TP pada tanggal 7 bulan 7 2014 didirikanlah Sekolah Islam Terpadu Jabal Noor (Full day School) yang pada awalnya hanya dibuka Program SMP dan menerima murid sebanyak 27 siswa/i. Seiring berjalannya waktu dan semakin meningkatnya animo masyarakat, pada tahun ajaran 2015/2016 Yayasan Majelis Taklim Jabal Noor mengembangkan Programnya dengan membuka pesantren Tahfidzul Quran Jabal Noor sekaligus juga membuka Program Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu Jabal Noor. Kini Sekolah Islam Terpadu Jabal Noor sedang mendidik murid sebanyak 1.252 siswa/i.

Visi

Membangun generasi yang mempunyai ketaatan beragama sesuai dengan kaidah Al-Qur’an dan Sunnah dengan mendalami pemahaman generasi terbaik & berprestasi.

Misi

1. Memahami nilai-nilai keislaman yang sesuai dengan Al-Qur’an & Sunnah

2. Mendidik pribadi yang berakhlakul qarimah yang taat kepada Allah SWT & Rasul serta berbakti kepada orang tua

3. Menumbuhkan kecintaan kepada Al-Qur’an:

     menghafal, memahami & mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari

4. Membantu siswa berinteraksi dengan kemajuan teknologi dan penggunaan sains

5. Menggali kreativitas & kemandirian siswa & siswi

 

Motto

Peduli, Ikhlas, Jujur, Amanah dan Rajin