Selamat datang di Jabal Noor Utama

Hari Santri Nasional Tahun 2019 “Pesantren Tahfidzul Qur’an Jabal Noor

Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya, dan pada Tahun 2019 ini Santri Tahfidzul Qur’an Jabal Noor Menghadiri Undangan dair Bupati Deli Serdang di Lapangan Bola Sei Semayang, Binjai. Pada hari Santri tahun ini memiliki tema “Santri Unggul Indonesia Makmur’ sangat bermakna untuk Indonesia menjadi lebih baik lagi dengan semangat para Santri yang ada Di Indonesia. Undangan ini pun dihadiri dari berbagai Pondok Pesantren yang ada di Deli Serdang sebagai wujud Pemersatu Santriwan dan Santriwati.

Peringatan Hari Santri ini yang melatarbelakanginya adalah pengakuan resmi pemerintah Republik Indonesia atas peran besar umat Islam dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta menjaga NKRI. Ini sekaligus merevisi beberapa catatan sejarah nasional, terutama yang ditulis pada masa Orde Baru, yang hampir tidak pernah menyebut peran ulama dan kaum santri.

Tentu saja Hari Santri di Pesantren Tahfidzul Qur’an Jabal Noor ini dilaksanakan dengan kegiatan Motivasi oleh pendiri Pesantren KH. Zulfiqar Hajar, Lc. Seluruh santri mendapat arahan dan pembelajaran bagaimana menjadi santri yang membanggakan. Dan tak lupa di akhir kegiatan hari santri yaitu makan bersama santri-santri yang disiapkan oleh para orang tua dari santri itu sendiri.

Selamat  Hari Santri semoga dapat menjadi penerus bangsa yang bermartabat berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah.. Aamiin ….