Selamat datang di Jabal Noor Utama

Upacara dalam memperingati hari santri Nasional “Bersama santri damailah Negeri”

Pembina Upacara oleh Ust Lukmanul Hakim Harahap, S.Pd.I (Senin, 22/10/2018)

Hari Santri Nasional yang dilaksanakan pada hari senin, 22 Oktober 2018 kemaren adalah salah satu wujud nyata bahwa santri amatlah penting dalam mewujudkan bangsa dan negara yang beradab. Seperti yang disampaikan oleh Ustadz Lukmanul Hakim Harahap, S.Pd.I bahwa mengamalkan dan membaca Al-Qur’an harus dimulai sejak dini, pendidikan didapat tidak hanya disekolah melainkan dirumah dan dimasyarakat. Panutan dirumah adalah orangtua dan dimasyarakat adalah orang terdekat dengan kita selain orangtua bisa saja sahabat, teman atau tetangga. Sebagai seorang santri yang berpendidikan dan berakhlak tentunya tahu apa yang harus dilakukan untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan negara kita Indonesia yaitu melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya serta berperilaku layaknya seorang yang berakhlak mulia. Seperti dijelaskan dalam ayat Al-Qur’an berikut :

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِير

Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (Q.S Al-Ahzab;21)

Ayat diatas menerangkan bahwa manusia yang berbuat kebaikan hanya dengan mengharap ridha dari Allah SWT akan mendapat syafa’at yang luar biasa di Yaumil Akhir nanti. Semoga Santri-santri yang ada di Indonesia bisa meneruskan perjuangan Nabi Besar kita yaitu Nabi Muhammad Saw. untuk menyampaikan dakwah dan ajaran Allah SWT.

penampilan dari siswi Tahfidz IT Jabal Noor

Guru-guru Sekolah Islam Terpadu Jabal Noor